Senin, 16 November 2015

CERITA BERSAMBUNG (All of my obstinacy )

Dibalik muka manis ku . . .

          dimulai ketika kami semua di satukan dalam sebuah keluarga yang menurutku sempurna,saat itu, oleh sang pencipta . Gua lahir dari pada tanggal 10 oktober pada tahun 1999. dan bukannya sombong,  kata mama, dulunya gua anak yang manis dan cerdas , dengan rambut hitam yang tebel dan lembut (kayak di tipi-tipi gitu lhooo)mata sipit hampir tertutup kalo ketawa , kulit putih mulus hampir pucat tanpa pemutih dan segala jenis perawatan jaman kini. sakin cerdasnya, pas gua umur 1 setengah tahun, gua udah pandai ngomong walau R nya masih labil (sorry kalo gua harus nyampur-nyampur bahasa, biar laku , soalnya siang-siang gini banyak yang mesen es campur -_- ganyambung woiiii ! ) 

**back to topic
        Gua udah mulai bandel dan rese pas gua nginjak umur yang ke-5 tahun. Kenalan pertama yang gua buat adalah saat mama ngajakin gua nonton konsernya agnez monica (saat itu dia masih umur 14 tahun) di senayan. lu-lu pada jangan mikir dia nyanyiin coke botle saat itu ya .ini mah lagunya lagu suci ,a.k.a lagu nyembah TUHAN. Gua duduk kalo ga salah di dekat nikita yang lagunya 'di doa ibuku' bareng mama. mata gua bukannya fokus liatin agnez mo , malah jelajatan kayak pencuri . setelah mata gua capek jelajatan, akhirnya gua berhenti pada satu hal menarik . wih, tuh kertas merah banget yaa, kata gua dalam hati . itu kertas adanya di samping gua, tepatnya di dalam tas nikita . trus , gua liatin keliling lagi , siapa tau masih ada yang lebih menarik dari pada kertas merah ini . yep ! benar aja , gua liat sebuah korek di meja belakang kami , milik seorang om-om gaje . setelahnya , gua ambil aja tanpa ijin . mumpung tuh om asik barkhusyuk ria dengan lagunya agnes . seterusnya, gua ambilin juga kertas merah tadi di tas nikita , yang tak lain adalah selembar uang seratus ribu (ihh, gua kayak batita mata duitan aja ya saat itu :/ ) . ahia ! ide cerdas gua muncul ! ting !! ^^ mumpung semua orang lagi asik sendiri , termasuk nikita dan mama , gua laksanain deh (you know what i mean guys :) ). Setelahnya, mama dan yang lainnya, yang duduk di sekitar gua, mama dan nikita, mencium bau bakar . Spontan aja mama liatin ke arah gua yang lagi duduk di bawah meja depan bangku kami bertiga . Dan lu tau apa yangt terjadi setelahnya ? ya. boko*G gua kena tabok sama mama . gua nangis dan , nonton agnes pun ga selesai . kami pun pulang di jemput papa yang baru pulang dari kalimantan. mama marah buanget , karna malu di liatin orang sepanjang keluar dari gedung konser itu .  

       Mulai dari kejadian konyol itu , tingkah gua semakin hari semakin brutall . hukuman dari mama tiap tingkah gua pun , makin brutal .  Pernah gua di ikat dalam WC, di kasih minum minyak telon, di keluarin dari rumah malam-malam,  padahal saat itu , hujan lagi deras-derasnya turun, di tambah lagi petir yang, ihhh ,, ngeri gua! serem banget tau ! 
Ga terasa, gua udah menginjak umur yang ke-9 tahun. suatu hari , kemalangan datang di keluarga papa yang ada di nias . kakek gua ninggal. oh iya, gua sama keluarga tinggalnya di bekasi , jabar .setalah mendengar itu , papa pulang ke nias . seminggu di nias , papa pulang lagi ke bekasi. sekitar 1 tahun kemudian , kami pindah ke padang tapi gua tetap di bekasi, soalnya gua ga mau pindah sekolah . di sinilah adik ketiga gua lahir. singkat cerita , kami pindah ke nias dan tinggal di teluk dalam , nias selatan . tapi gua ga tinggal bareng mereka . gua di titipin ke tante gua yang sudah berkeluaga, dan tinggal di asrama polisi , karna suaminya polisi ( bertele-tele banget sih gua -_-) . Di telukdalam , gua sekolah di bintang laut (BL, milik swasta) . Pertama kali gua masuk sekolah, gua jadi anak pendiam dan cupu (ga cupu sih sebenarnya, cuma karna baju gua rada kegedean aja, karna itu baju cowo?! ).gua cuma bicara seperlunya. selebihnya, gua pake kekuatan fisik. saat di minta buat perkenalan, gua cum,a nyebutin nama, si guru maksain gua buat nyebutin sekolah asal, eh gua banting meja gua tanpa ngomong sedikit pun. alhasil mereka semua terkejut, begitu juga si guru kepo. stelah itu, temen-temen sekelas ga berani dekat-dekat,dan ga berani gangguin. Seminggu di nias , papa kembali lagi ke jakarta buat jual rumah kami yang ada di sana , dan semua perabotannya,begitu juga yang di padang , sekalian ngurus surat pindah gua di sekolah gua sebelumnya yang ada di bekasi. Lu tau kenapa gua di titipin sama tante ? karna mama ga sanggup liat tingkah gua yang kayak cowo,brutal, dan kurangajar. Di aspol (asrama polisi) , gua dididik abis-abisan.tiap pulang sekolah, gua latihan militer sama om edi, suami tante. mulai dari karate, guling sana guling sini, di damprat tiap hari kalo kerjanya suka ga bener, lari 1000 km (lebayy gua), dan masih banyak lagi.Gegara latihan militer itu, gua jadi semakin terbentuk menjadi anak yang brutal, gatau malu, berjiwa lelaki, takut pisauu (karna sering di ancam sama om edi kalo gua suka alpa latihan), dan gua suka pistol (oh no -_- lu pada jangan ngebayangin yang ga-ga dungg :3 )
 sekitar 6 bulan gua tinggal di ASPOL, gua ga betah , dan kemudian di pindahin mama ke asrama,lagiiii, tapi ini asrama cewe. alasannya, biar gua keceweaan dikit . nah, sekarang gua tinggal di ASPI (ASRAMA PUTRI). Suatu hari di sekolah,,,
(BERSAMBUNG :) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar